Selamat Datang,...Blog ini hanya ingin berbagi dan sharing bersama,....

Minggu, 01 Desember 2013

kamar berantakan itu justru lebih sehat




Para ilmuwan percaya tempat tidur yang tidak rapi justru membuat penghuninya lebih sehat. Kamar yang terlihat berantakan tidak menarik bagi tungau debu yang menyebabkan asma dan alergi lainnya. 

Sebuah studi di Universitas Kingston menemukan tungau tidak dapat bertahan hidup dalam kondisi hangat dan kering saat kamar berantakan. Tempat tidur biasanya dihuni sekitar 1,5 juta tungau debu. 

Tungau yang panjangnya kurang dari satu milimeter ini memakan kulit mati manusia dan dapat menghasilkan alergan yang dengan mudah terhirup sewaktu tidur. Kondisi hangat dan lembab ideal untuk makhluk tersebut. Mereka cenderung berkembang ketika kelembaban mulai berkurang. 

Para ilmuwan mengembangkan sebuah model komputer untuk melacak bagaimana perubahan dalam rumah dapat mengurangi tungau di tempat tidur. Peneliti, Stephen Pretlove mengatakan, tungau hanya bisa bertahan dengan cara mengambil air dari atmosfer menggunakan kelenjar kecil di bagian luar tubuh. 

"Sesuatu yang sederhana seperti meninggalkan tempat tidur berantakan dapat menghilangkan kelembaban dari seprai dan kasur sehingga tungau akan dehidrasi dan akhirnya mati, " ujarnya dilansir BBC. 

Pada tahap selanjutnya, para ilmuwan menempatkan kantong tungau ke tempat tidur di 36 rumah di sekitar Inggris untuk menguji model komputer. Bagian bangunan seperti pemanas, ventilasi, dan penutup rumah juga diubah untuk pemantauan tungau.

HAHAHAHA......

Mau ngakak liat berita berikut direpublika.com. wkwkwkw, sesuatu ya saya dengarnya, berhubung dan terhubung bahwa kamar saya emang super duper BERANTAAAAKANN, huft...

Kadang-kadang lho, wkwkw, penampakan kamar itu menurut saya sesuai suasanahati, versi anak kos-kossan, kalau lagi galau gak usah dibilang ....kamar bakal begini ni....

wkwkwkwkw...seperti kapal yang hampir tenggelam mrip dimana isinya luluh lantah, hhoho, begitu setidaknya menyamakanya, tetapi jika kamar itu mulai terlihat tatananya rapi, setidaknya hidup saya tengah bahagia atau jiwa ini sedang tenang.

          Saya perempuan, ya seperti jadi-jadian yang seperti salah satu sahabat saya katakan, kamar berantakan, suara gede, plus bisa ngelakuin apa aj, beda tipis sama makhluk yang namanya laki-laki, heheh J
setidaknya saya mandiri , pembelaan yang sering saya lakukan jka mereka bilang saya setengah laki-laki dan setengah wanita....

Mungkin saya belum pantas disebut wanita, tapi setidknya saya ini perempuan. Berambut panjang, hitam pekat lurus, seperti orang indonesia, kulit coklat atau sawo matang, serta menyukai warna pink, menghabiskan waktu dengan belanja atau secukupnya mampu melihat barang-barang menggiurkan di mall dalam jangka yang cukup lama, paling lupa waktu jika tengah asyk nonton film drama romance....

Suka beres-beres rumah kecuali kamar yang tergantung mood hati.

Wkwkwkwkw......


Bagi saya wanita yang kamarnya rapi itu biasanya ya benarbenar wanita,80 % wanita yang tomboy memiliki hobby yang jarang sekali merapikan tempat tidurnya alias kamar, bukankah isi kamar seseorang dapat menggambarkan kepribadian penghuninya....

1. contoh pertama, jika itu kamarnya banyak tumpukan buku pelajaran, atau pengetahuan umum, dapat dipastikan jika penghuninya suka belajar, dan suka membaca, secara tidak langsung mencerminkan penghuninya pintar.

2. kemudian kamar yang isinya penuh dengan novel, menandakan bahwa si penghuni suka membaca novel dan suka menonton drama.

3. lalu dengan kamar yang enuh dengan peralatan make up pasti sdah ditebak bahwa penghuni tersebut suka dandan, hehehe

4. begitu juga dengan kamar lelaki yang banyak poster bola atau ada pernak pernik club favonya, J.......keciri kalo penghuninya suka nonton bola.
Hooooooooooooho


Kalo kamar yang isinya begini ni, kira-kira gimana ya keprebadianya....hihihihihiihihih J

 Ada yang bilang ini kamar kayak kamar anak tk.....lalu ada lagi yang bilang ini kamar seperti anak ababil L.....

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar