Selamat Datang,...Blog ini hanya ingin berbagi dan sharing bersama,....

Minggu, 28 April 2013

Pada sebuah Pujian


Kamu sekarang tambah cantik ya ????
Kug makin putih aj ya kulitmu ???....,kamu kug sekarang cakeppen ya…
Uighhhhh,,,,enaknya jadi orang pintar kaya’ kamu berwibawa lagi……
Atau kamu itu baik ya orangnya, anggun, sopan ,alim lagi.

Ialah beberapa kalimat yang terlontar sebagai pujian….
Ialah beberapa kalimat yang membuat kita merasa bahagia, merasa lebih..
ataupun juga merasa seperti terbang dikesenangan sedikit dan melupakan beberapa jeda………
ialah ketika kita berpikir ,apakah benar bahwa sebenarnya pujian itu malah menjadi hal yang akan membuat kita jatuh…
membuat kita terlupa akan kenyataan sebenarnya…
ya begitulah yang saya rasa,,,

pernahkah benar menelaahnya, ketika seseorang itu memuji kita, apakah benar pujian itu adalah keadaan yang sebenarnya, atau mungkin pujian itu adalah sesuatu hal yang hanya diberikan olehnya cukup untuk membuat kita senang atau sekedar basa basi saja….
Ialah kita yang selalu merasa lebih dari apa yang sebenarnya ketika ada seseorang memuji kita, menjadi sedikit lebih sombong bahkan….  ,,,,

Itulah hakikat pujian…terkadang adalah menjadi hal yang menjerumuskan mungkin….
Ialah saya yang sangat saya sadari,,,
bagaimana respon saya ketika dipuji….ketika saya menjawab makasih…
itu hanya jawaban sekedar basa basi saja, tetapi ketika saya menjawab saya biasa saja,,,,
itulah kenyataan yang saya pahami ,dan saya lebih menyakini apa yang saya yakini dan kurang bisa terpengaruh dengan apa yang  diucapkan buat saya….dari kebanyakan pujian-pujian buat saya….
harus ada jurus handal yang menegaskanya……saya biasa saja,berbeda dari apa yang anda maksud….
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,hehehehehehehe,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Ialah….memikirkan hal-hal yang kecil terkadang malah berdampak besar buat kita….
Cukup ringan untuk dipikirkan dan dinyatakan dengan jawaban kesimpulan .”yaaa,benar juga siichhhh” ketika benar memperhatikanya….
Seseorang tiba-tiba menyapa anda ,detilnya teman lama saja…
Kamu sekarang enak ya…makin cantik, bentar lagi sarjana….pasti kerjanya kantoran, …
Ssssssssssssstttttttttt….hal pertama yang saya pikirkan adalah,,,enak yaa ternytaa jadi seorang seperti yang ia maksud…bener juga ya kata dia…dibanding dia mending hidup saya….

Cengkidooot….

Kita akan merasa seperti apa yang ia ucapkan….oke jika itu berlanjut dengan cukup beberapa hari saja…jika cukup diyakinkan….maka bisa waktu yang lama kita ada dalam pikiran tersebut….. J…..
Ialah memahami diri sendiri dengan lebih baik itu adalah cara terbaik menjalani sang waktu….
Dan percaya dengan apa yang kita yakini….sehingga tak berjalan pada sebagian ucapan orang lain, dan menganggap pujian itu cukup sekedar basa-basi, biarpun terkadang memang benar dan bisa jadi kebalikan dari apa yang diucapkanya hehehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar