Selamat Datang,...Blog ini hanya ingin berbagi dan sharing bersama,....

Kamis, 18 April 2013

masa-masa itu


Pernah kadang terpikir mengapa hari ini ada,apa yang membawa hari ini sampai disini,membayangkan setiap kesempatan yang pernah ada,keputusan yang dijalani dan pilihan yang diambil serta kedaan yang diperjuangan,hehehe…saya,ya hanya dan bait baik membentang kisah yang banyak orang bilang namanya kenangan,hehehe….
Berapa ribu hari yang telah terlewati, berapa irama kaki yang seiring melangkah, huffftttt….
Bukan hanya tawa berbicara tapi juga tatapan rindu yang bercerita,
Masih ingatkah kita dimana kita sewaktu masih sekolah dasar, dengan rok yang tingginya selutut, berlari-lari rambut terikat lucu menggambarkan keluguan yang lucu…..
Masih ingatkah siapa sahabat terdekat kita ???
Yang menemani tawa, canda bersama, seta main lompat tali dengan jeritan…
Ataupun main klereng yang tengah asik di lapangan yang terkadang tempatnya tak rata bahkan berrelief…
Juga naik sepeda dijalan pada siang terik hari yang membakar, ayunan kaki yang kuat seakan bak pembrani sekali….
Ialah yang mandi-mandi disungai tanpa busana beriak riang dan bak sang penakhluk hari…
Adalah bocah laki-laki yang suka mengenakan pakaian kerja ayahnya, merasa seakan ia adalah pria dewasa yang mantap untuk melakukan tugas-tugas pada masyarakat banyak…..
Pun pada gadis cilik yang mengenakan baju ibunya, mengenakan sepatu ibunya,membongkar lemari serta membawa tas dengan balutan boneka yang digendong-gendong, seakan-akan akan mengerjakan tugas seorang ibu rumah tangga yang sangat sibuk dengan urusannya….
Apakah kita ada diantara itu,atau bahkan sama seperti itu….mewarnai kehidupan dengan tulus,menjalaninya tanpa bebn keselarasan yang dinamis dan serasi, …
Tapi pernahkan seseorang memikirkan itu semua dan menjalankan itu semua untuk saat ini,menjadi seorang lelaki yang bertanggung jawab selayak opera permainan yang dikerjakan saat masih menjadi pria kecil harapan besar,ataupun juga menjadi seorang wanita yang ikhlas, tulus ketika harus berhadapan dengan masa depan sekarang ini, seakan gambaran apa yang pernah diimpikan ketika menjadi gadis kecil yang lincah dan bertekad dahulu,….
Pernahkah kita merenung, apa yang kita lakukan ketika kecil selalu bersemangat,dan benar-benar berusaha keras, terlalu mengikhlaskan keadaan dan menjernihkan niat yang kuat, meski kita tak tahu apa tujuan dari apa yang kita lakukan itu ???
Dan terkadang itu hal baik ,,,,ataupun yang memang hal yang sangat buruk….
Semua terlaksana karena kesukaan yang mengawali…
Ketika menyukai maka kita akan mengusahakan,…
Dalam hidup itu simple bukan,lakukan semua yang kamu sukai,tinggalkan yang terkadang menyulitkan ataupun tak menyenangkan,karna hidup itu pilihan, maka perjuangankan apa yang kamu pilih, selagi itu benar dan tak bertentangan dengan nurani ….
Carilah dirimu sendiri…ketika kamu merasa pernah menemukan dirimu lebih baik dari apa yang kamu temui saat ini. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar